Rabu, 23 April 2008

Cara Membuat Lagu Dengan Mudah

Untuk membuat sebuah lagu,,terlebih dahulu harus di tentukan jenis lagu yang akan di ciptakan. sebab dengan menentukan hal tersebut,kita bisa mengarahkan lagu apa yang akan kita hasilkan nantinya.
Berdasarkan pengalaman saya sendiri,untuk menciptakan sebuah lagu itu terlebih dahulu harus di buat nadanya terlebih dahulu. nada tersebut bisa kita buat dengan menggunakan salah satu alat musik seperti piano atau gitar, sebab dengan menggunakan alat musik tersebut kita bisa lebih mudah untuk menentukan hasil nada yang akan kita buat.
Setelah nada yang kita buat selesai atau telah sesuai menurut selera kita, sebaiknya nada tersebut di rekam untuk sementara atau sebagai contoh. hal ini dilakukan supaya nantinya hasil yang akan di hasilkan dari nada tersebut bisa lebih baik sebab dengan melakukan hal tersebut kita bisa menambah dan mengubah nada yang telah kita ciptakan tersebut.
Setelah nada tersebut benar-benar bagus menurut kita,maka proses selanjutnya yaitu penciptaan lirik. lirik yang kita buat sebaiknya sesuai dengan nada yang telah kita ciptakan sebelummnya. sebab kadang lirik tersebut terlalu panjang untuk nada yang telah kita buat..dan sesuaikan juga dengan jenis musiknya,yaitu melow,atau keras..
Tapi intinya sendiri, untuk menghasilkan nada dan lirik yang bagus sebaiknya dirancang terlebih dahulu.dan khusus membuat nada sebaiknya carilah tempat-tempat yang bisa membuat kita menghasilkan ide yang bagus,seperti di pegunungan,di kamar, atau tergantung dari kita sendiri..selamat mencoba

7 komentar:

vesantra mengatakan...

liat2 blog gw ya..

http://wp.byethost2.com/

Unknown mengatakan...

Eemmm. benuer juga tuh...
gua juga udah sampel lagu di FL Studio.. tu software bagus banget buat bikin lagu...
tapi setelah gua bikin tuh nada ..
gua jadi bingung bikin liriknya...
terutama tema nya...
lao tema cinta gua udah bosen....

Syahri Ramadan mengatakan...

liat2 blog ane ya..
hehe, numpang lapak..
btw.. postnya bagus..

blog-jelek-m4a1.blogspot.com

Zainuddin addas mengatakan...

klu sdh jadi musik dasyairnya, biasanya terlalu panjang, apa ada ketentuan untuk msj ke refrainnya sekian biramanya atau bagaimana. makasih sebelumnya. By. Zhein

Ardhi Febrianto mengatakan...

Membuat lagu yg keren dan bagus memanglah gampang" susah. memang harus di awali dengan sebuah sentuhan hati dan mood yg bener" enak. dan menciptakan musicnya jga harus disaat suasana yg benar" nyaman.

nah sekarang saya minta pendapat kalian para komentator atau pemilik blog ini tentang track lagu pertama band Saya ini. coba lihat dan dengarkan setelah Saya record bersama teman" band Saya.

ini lagunya:

http://youtu.be/TFR1nKvuMmY

dan ini facebook fanpage band kami:

https://www.facebook.com/pages/Imaggi-band

terima kasih atas komentar"nya nanti
tolong jangan dibajak ya!!! dan jangan jadi plagiat!

ardhi : Guitars melodies

Ardhi Febrianto mengatakan...

jika mau download lagu kami silahkan kunjungi official site kami:

http://www.imaggi-band.co.cc

Unknown mengatakan...

aku buat sebuah lirik seperi sebuah puisi,tapi aku gak tau bagaimana nada yang pantas buat lirik itu..

menurutm aku harus bagaimana?

aku mau kasih lagu ini buat orang yang aku cintai..sebelum waktuku di dunia habis...bantu aku ya.. :)